Selasa, 25 Juli 2017

Rahasia Terungkap Ilmu Hitam Palasik Dari Minangkabau

Rahasia Terungkap Ilmu Hitam Palasik Dari Minangkabau Palasik menurut narasi, legenda atau keyakinan orang Minangkabau yaitu semacam makhluk gaib. Menurut keyakinan Minangkabau palasik tidaklah hantu namun manusia yang mempunyai pengetahuan hitam tingkat tinggi. Palasik begitu ditakuti oleh ibu-ibu di di Minangkabau yang mempunyai balita karna makanan palasik yaitu anak bayi/balita, baik yang tetap dalam kandungan maupun yang telah mati (dikubur), bergantung dari type palasik itu. 


Rahasia Terungkap Ilmu Hitam Palasik Dari Minangkabau

Pengetahuan palasik dipercayai sifatnya turun-temurun. Jika orang tuanya yaitu seseorang palasik jadi anaknya juga juga akan jadi palasik. Biasanya palasik bekerja dengan melepas kepalanya. Ada yang tubuh nya yang jalan mencari makan serta ada juga yang kepala. 

Beberapa jenis palasik 

Type palasik ada berbagai macam. Menurut type makanannya palasik bisa dibagi seperti berikut : 

Yang menelan bayi dalam kandungan hingga bayi itu lahir tanpa ada ubun-ubun/mati dalam kandungan 
Yang menelan bayi yang masih tetap rapuh hingga bayi itu seringkali sakit-sakitan/meninggal 
Yang menelan mayat bayi yang telah dikubur 
Palasik yang terlepas kepalanya dimaksud Palasik Kuduang. Kuduang berarti terpotong atau buntung. Buntung dalam ulas Minang yaitu “kuduang”. 

Ini ada sepenggal narasi mengenai Palasik. 
Andi demikian bahagia saat tangis bayi melengking dari balik bilik di satu klinik. Yah istrinya yang barusan berjuang hidup mati, sudah melahirkan anak pertamanya. Namun, kebahagiaan itu saat itu juga pupus, sesudah satu tahun lalu anaknya alami sakit, sebentar sesudah seseorang wanita tua menegur. 

Bila seseorang bayi sakit adalah hal yang lumrah. Ketahanan badan yang belum juga stabil jadi salau satu pemicunya. Namun itu tidak berjalan lama, sesudah dibawa ke dokter, tidak hingga 1 minggu bayi juga akan pulih. Namun yang dihadapi anak Andi tidak demikian. Sakit yang terkena anaknya tidak kunjung pulih sesudah 1 bulan. Tidak cuma dokter, orang pandai serta tabib juga dikunjunginya, tetapi penyakit yang terkena sang anak tidak jua pulih. 

Suhu tubuh anaknya tinggi, tubuh jadi kurus, kulit mengeriput serta selalu keluarkan kotoran dari matanya. Cukup menyedihkan. Sesaat dokter yang menanganinya telah angkat tangan untuk mengobatinya. Pada akhirnya, dengan keadaan lemah, anaknya wafat dunia. Menurut beberapa tetangga di mana tempat Andi tinggal, anaknya terserang palasik. 

Palasik begitu tenar di orang-orang Minang Kabau, Sumatera Barat. Orang-orangnya yakini, bayi yang terserang palasik begitu susah diobati, tetapi bukanlah tidak ada penangkalnya. 

Palasik adalah sebutan seseorang kanibal, yang mempunyai kesukaan menelan daging serta tulang orang mati. Wujudnya seperti manusia umum, cuma saja mempunyai perangai yang aneh. 

Menurut keyakinan orang-orang, bila seseorang wanita yang tengah menggendong bayi berjumpa dengan palasik, baiknya janganlah dijauhi, jadi demikian sebaliknya, ambillah tangan palasik serta katakan " Ini cucumu atau Ini anakmu ". Serta ciri umum palasik, tidak mempunyai parit diatas bibirnya. 

Seseorang bayi dapat jatuh sakit, cuma dengan tatapan palasik saja. Serta bila tidak selekasnya diobati orang pandai, tidak tertutup peluang anak itu wafat dunia. Dipercaya juga, saat anak itu wafat dunia, serta lalu dikubur, palasik juga akan mengambil anak itu untuk disantap. 

Dizaman modern seperti saat ini, masih tetap patutkah pengetahuan palasik dipercayai keberadaannya? Wallahualam. 

loading...

Related Posts

Rahasia Terungkap Ilmu Hitam Palasik Dari Minangkabau
4/ 5
Oleh

Mbh jenglot tidak pernah mematok Mahar , Harga atau Uang kalau ingin belajar ilmu hikmah ataupun membutuhkan bantuan mbh jenglot
Hanya sumbangsih Rejeki anda seiklasnya menjadi barokah bagi mbh jenglot.Untuk Konsultasi dan Pemesanan Hubungi Langsung dengan No HpPastikan Anda Mendapatkan Layanan Yang Tepat Bersama Kami Tinggal Hubungi saja Kami akan Selalu siap Melayani Dengan Setulus Hati.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.